5 Makanan yang mendukung perkembangan otak

Beragam makanan yang tersedia di pasaran dapat memberikan efek yang berbeda kepada perkembangan otak anak. Namu terdapat beberapa makanan yang dapat mendukung perkembangan otak anak. Lantas apa saja yang termasuk makanan yang mendukung perkembangan otak ? Simaklah artikel berikut ini.

  1. Daging

Daging merupakan salah satu sumber nutrisi yang baik untuk perkembangan otak anak. Lemak yang terdapat dari daging memberikan nutrisi yang baik. 

  1. Ikan salmon

Salmon yang kaya akan gizi dan nutrisi, salah satunya adalah vitamin D. Vitamin D bermanfaat untuk perkembangan otak dan tulang. 

  1. Telur

Telur merupakan makanan yang mengandung kolin yang baik untuk mendukung perkembangan bayi. Kebutuhan kolin akan bertambah seiring perkembangan. Kolin akan berubah menjadi betaine untuk mengatur perkembangan otak.

  1. Kacang-kacangan

Sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan asam folat. Yup benar sekali, salah satu zat yang sering direkomendasikan untuk ibu-ibu hamil ternyata akan berperan penting setelah bayi lahir. Kacang-kacangan yang kaya akan asam folat antara lain, kacang kedelai, kacang tanah, kacang merah, dan lain-lain

  1. Tempe

Protein sangat membantu perkembangan otak anak. Protein berfungsi untuk memproduksi sel saraf baru. Tempe merupakan salah satu bahan makanan yang kaya akan protein dan mudah ditemukan.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related posts

X